News

Cerita Seputar EDM

Monday, September 05, 2016

EDM (Electronic Dance Music) adalah salah satu genre musik yang menjadi pendominasi hampir di setiap nightclub di Indonesia sepanjang tahun 2014 – 2016. EDM sendiri tak langsung besar sejak lahir. Genre musik ini mengalami sejumlah pasang surut sampai akhirnya meraih popularitas kembali. Sejarah EDM bermula dari tahun 1970. "EDM is the new rock and roll!" ucap Rawley Bornstein, MTV music & talent programmer.

EDM punya sejarah panjang dan bukan hanya seputar progressive house, dance-pop, atau dubstep yang kita kenal saat ini. Sebelum dimainkan di stadion dan festival besar, “EDM dulu hanya dimainkan di klub malam kecil. Bahkan club yang dirasa tidak memiliki partygoers dengan jumlah banyak, tapi di dua tahun terakhir menjadi genre music yang wajib di mainkan di semua club di Indonesia bahkan dunia” ungkap Rayi AS, Resident DJ Babyface Club & Karaoke.

EDM kini menjadi un-segmented. Hampir setiap menit radio-radio memutar lagu-lagu EDM. Para DJ pun sudah seperti rockstar. Nama-nama seperti Zedd, Avicii, Skrillex, dan David Guetta pasti sudah akrab di telinga kita.

Comments
Post has no comments.
Post a Comment





Captcha Image